Ebook Gratis Panduan Membuat Template Blogspot Responsive - Mengelola Blog

Ebook Gratis Panduan Membuat Template Blogspot Responsive

Sebelumnya, saya selaku Admin www.mengelolablog.com ingin mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah kepada yang merayakannya, sekaligus memohon maaf lahir dan batin apabila ada tulisan - tulisan saya yang kurang berkenan untuk Anda sekalian selama berinteraksi di dunia internet ".

Semoga di bulan yang Fitri ini, kita selalu mendapatkan limpahan rahmat dan karunia-nya.Baiklah, pada kesempatan kali ini, saya akan kembali membagi-bagikan Ebook secara gratis.

Ebook yang akan saya bagikan berisi tentang panduan singkat yang bisa Anda gunakan dalam membuat template Blogspot menjadi responsive.

Ebook gratis ini saya sengaja susun untuk membantu rekan-rekan sekalian yang ingin mencoba untuk membuat template default blogspotnya menjadi responsive.

Download Ebook Gratis Panduan Membuat Template Blogspot Responsive


Latar belakang pembuatan ebook


Ebook ini saya buat karena ada seorang pengunjung blog ini yang merequest sebuah artikel tentang bagaimana cara membuat template blogspot menjadi responsive. Awalnya saya akan buatkan dalam bentuk artikel, namun saya merasa artikel tersebut cukup panjang dan khawatir jika pembaca hanya mendapatkan informasi yang setengah-setengah sehingga menjadi kurang bermanfaat.

Sekedar untuk diketahui, sebenarnya banyak sekali blog-blog yang mengeluarkan artikel dan panduan tentang bagaimana cara membuat template blogspot menjadi responsive.

Namun terkadang, dari sekian banyak tutorial yang beredar, hanya ada beberapa yang cocok dan bisa digunakan pada template blog kita. Bisa karena struktur templatenya beda, format bahasa html yang digunakan tidak sama, dan hal-hal lainnya yang tidak saya ketahui. Atas dasar itulah, akhirnya saya memutuskan untuk menjadikan artikel tersebut kedalam bentuk ebook.


Batasan dan hal apa saja yang bisa dipelajari dalam ebook ini ?


Tutorial dalam ebook ini akan menjelaskan kepada Anda bagaimana cara membuat template default blogspot menjadi responsive. Maksud dari template default disini adalah template yang memang sudah disediakan oleh blogspot itu sendiri (bukan template modifikasi hasil ciptaan orang lain).

Contohnya bisa Anda lihat pada halaman menu dashboard blogspot , silahkan Anda lakukan langkah dibawah ini untuk melihat contoh desain template default Blogspot.
  1. Login ke blogspot Anda
  2. Pilih menu template
  3. Silahkan gulir mouse Anda ke bawah dan perhatikan pada contoh -contoh template yang ada.
Disitu Anda akan melihat 7 kategori template default Blogspot yaitu Simple, Dynamic views, Picture window, Awesome Inc., Watermark, Ethreal, dan Travel dengan masing - masing kategori memiliki lebih dari 2 contoh desain template.

Contoh yang digunakan dalam ebook tutorial ini adalah template kategori simple ( berwarna oranye ) yang menggunakan 1 sidebar disisi kanan postingan blog. Bentuk dan modelnya mirip seperti template blog yang saya gunakan sekarang ini.


Bagaimana cara mendapatkan ebook ini ?


Untuk mendapatkan ebook membuat template blogspot responsive ini caranya cukup mudah, ikuti langkah berikut :
  1. Isikan nama dan alamat email Anda pada formulir yang tampil di akhir artikel ini
  2. Klik tombol bertuliskan "Submit" .
  3. Saya akan segera mengirimkan link download ebook membuat template blogspot responsive ke alamat email yang sesuai dengan isian email pada formulir tadi.
  4. Anda akan mendapatkan email dari saya yang berisi link download gratis tersebut.
  5. Buka email Anda dan klik link download ebook membuat template blogspot responsive tersebut untuk mendapatkan ebooknya secara gratis yang sudah saya sertakan pada email kiriman tersebut.
  6. Untuk mengunduh dan menyimpannya lakukan seperti pada gambar di bawah ini.
cara mengunduh dan menyimpan ebook

Selamat Anda sudah bisa mendapatkan ebook membuat template blogspot responsive secara gratis.


Tidak bisa mendownload ebook membuat template blogspot responsive ?


Biasanya dalam proses mendownload sering terjadi beberapa kesalahan yang menyebabkan link ebook gratis tersebut tidak Anda dapatkan, untuk memastikannya , coba Anda periksa kembali hal-hal seperti berikut ini :
  1. Akses internet Anda melambat atau tidak ada jaringan.
  2. Periksa kembali alamat email yang Anda ketik mungkin tidak tepat atau salah.
  3. Tidak login dan tidak memeriksa folder email masuk didalam email yang sudah Anda inputkan kedalam formulir tadi.
  4. Jika link download ebook membuat template blogspot responsive dalam email yang saya kirim tidak bisa diklik, coba untuk meng-copy paste link tersebut ke dalam search bar di browser Anda.
Karena formulir ini memiliki kuota terbatas untuk email yang dikirim, maka ketika formulir ini tidak merespon permintaan Anda, silahkan untuk mencoba di hari berikutnya, atau jika ada kesulitan untuk mendapatkan file tersebut, dipersilahkan untuk bertanya, bisa melalui alamat email saya di teguhcahyono@mengelolablog.com atau dengan menuliskannya didalam Form Contact Us ini.

Akhir kata, semoga ebook yang sederhana ini bisa membantu Anda belajar membuat template blogspot default menjadi responsive. Selamat mencoba !

ebook.gratis.panduan.membuat.template.blogspot.responsive
Download ebook gratis panduan lengkap membuat template blogspot responsive. Mudah dipahami serta dilengkapi gambar untuk memudahkan proses editing template.

Published by: www.mengelolablog.com
Date published: 11/07/2016
Edition: free
Available in Ebook

Pintasan terbaru download EBOOK Gratis Panduan Membuat Template Blogspot Responsive Feb 2022, Download E-book disini


    Nama
    Email
Daftar isi [ Lihat ]
SHARE
Tidak ada komentar
Posting Komentar